Selasa, 16 Juni 2009

Tubanku

Nama : AGUNG BUDI CAHYONO.
NIS : 7117
NO.HP : 085230627694.
Alamat : ds.sidotsentrem.kec.Bangilan.Kab.Tuban.


Kota Tubanku.

Tuban merupakan kota pinggiran antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Aku tinggal dan lahir dikota Tuban. Aku sangat senang bisa tinggal dikota Tuban karena kota Tuban kaya akan minuman khasnya,pariwisata,sejarah dan pertunjukannya.
Kota Tuban juga penghasil BATU KUMBUNG.
Minuman yang ada dikota Tuban yaitu :LEGEN DAN TOAK..
Minuman ini juga bisa menyembuhkan penyakit magh..Juga kota Tuban terkenal juga akan buah-buahannya yaitu SWALAN.
Pariwisata yang ada dikota Tuban yang sangat terkenal dan sangat misterius. Antara lain : GUA AKBAR,GUA PUTRIASIH,GUA MAHARANI,MUSIUM KAMBANG PUTIH dll,
Pertunjukan yang sangat menarik/asli dari kota Tuban : LANGGEN TAYUB,SANDUR DAN WAYANG KULIT.
Kota Tuban sangat terkenal dikota jawa timur dan jawa tengah, karena sejarahnya yaitu : Berhentinya MAULANA MALIK IBRAHIM atau disebut dengan SUNAN BONANG. Beliau berhenti dipulau jawa karena beliau ingin menyebarkan agama islam dijawa.
Ketika sunan ingin wudlu untuk menunnaikan ibadah sholat.ketika itu disekitarna tidak ada air sama sekali.beliau tahu ada laut tapi letaknya jauh. Ketika itu beliau menancapkan sebatang kayu ketanah setelah itu kayu itu dicabut.kemudian itu air keluar dari tanah lalu peristiwa itu dinamakan “METU BANYUNE”.dari peristiwa itu sunan bonang menamakan kota itu dengan nama kota TUBAN.

1 komentar: